Jumat, 18 Desember 2015

Pemuda Harapan Masa Depan Bangsa : Sambutan



Saat ini Bangsa Indonesia memasuki babak baru dalam berbangsa dan bernegara.

Genap 70 tahun Bangsa Indonesia merdeka dari penjajah.

Adalah bukan waktu yang pendek masa 70 tahun perjalanan kemerdekaan ini.

Pertanyaannya adalah :

Sebagai generasi penerus, Apa yang harus kita lakukan?

Kontribusi apakah yang bisa saya sumbangkan untuk bangsa tercinta ini?

Sudah menjadi kewajiban, sebagai penerus, saya dan Anda mengisi masa kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan tujuan kemajuan bangsa ini.

Sebenarnya, banyak sekali hal positif dan inspirasi yang bisa dilakukan agar bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan sejajar dengan bangsa lainnya.

Mari mulai saat ini saya dan juga Anda melakukan aksi nyata mengisi kemerdekaan.

Aksi unik mengisi kemerdekaan Versi Saya:

Saya seorang pemuda harapan pemudi di Indonesia, maka saya mempersiapkan diri lahir dan batin agar bisa hidup mandiri tanpa harus menggantungkan diri pada pemerintah dan orang lain, khususnya orang tua.
\
Prinsip saya adalah jangan sampai membuat pemerintah atau orang di luar maupun di sekitar saya merasa terbebani dengan kehadiran saya.

Setiap saat senantiasa berusaha agar bisa memberikan manfaat bagi sekitar orang lain. Oleh karena itu, saya gali potensi dan skill atau keahlian apa yang sekiranya dapat diaplikasikan dan bermanfaat.

Senantiasa berpikiran positif dan jernih dalam menyikapi persoalan juga bisa membantu bangsa (pemerintah) dalam proses globalisasi internasional.

Saya juga mencintai produk-produk buatan dalam negeri agar bisa mandiri bangsa tercinta ini.

lantas,

Bagi para pejabat atau penyelenggara negara bagaimana?

Okelah, saya coba sedikit ulas di sini.

Sebaiknya para pejabat itu menjalankan tugas dan kewajiban yang seharusnya. Tentu dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional. Setuju?

Bila pejabat memiliki kewenangan menganbil kebijakan yang bersangkutan dengan kepentingan rakyat, maka utamakan kesejahteraannya, jangan mikir kantong pribadi atau golongan.

Akan lebih baik jika mampu menjadi tauladan  bagi masyarakat.

Sedah sepatutnya pejabat mengambil tindakan dengan cermat dan cerdas.

Mematuhi norma-norma yang ada di lingkungan kerja


Gimana?

Ulasan tersebut terlalu mainstream ya?

Okelah, pada intinya sebagai pemuda harapan bangsa, lakukanlah aksi nyata.

Aksi yang menginspirasi pemuda lainnya agar terus berinovasi demi kemajuan.

Cukup dulu, sekian.

Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar